Sabtu, 11 Juli 2020

Seminar Proposal



    Setelah melalui proses bimbingan dan di-acc proposalnya, maka selanjutnya adalah seminar proposal. Seminar proposal adalah presentasi proposal penelitian kita yang mana akan ada dosen penguji yang akan membantu mengoreksi proposal serta menguji kita (biasanya) dengan beberapa pertanyaan. Untuk bisa seminar proposal kita harus minimal 2x menjadi pembahas utama seminar proposal orang lain. Lalu 2x lagi bisa diangsur setelah kita seminar proposal

-
    Fungsi pembahas utama apa sih? ya.. membantu mengoreksi proposal, dan memberikan pertanyaan jika kurang paham terhadap isi proposal.
-
    Untuk daftar seminar proposal, langsung saja dapat mengujungi TAUTAN INI
Kalau udah daftar, kalian bisa angsur pembuatan Powerpoint untuk presentasi seminar proposal.
-
    Penting! Saat mendaftar seminar proposal, file proposal kita akan diunggah, maka pastikan pada bab 3, tidak ada kata gulma, tetapi kata gulma diganti menjadi rerumputan.
---
    Setelah mendaftar seminar proposal, maka cek selalu jadwal kita kapan keluar, biasanya untuk Agroteknologi jadwal seminarnya (baik proposal, hasil, kompre) itu dihari senin dan selasa. Ketika jadwal kita sudah keluar. Usahakan hubungi dosen pembimbing apakah beliau bisa dijadwal tersebut? jika bisa lanjutkan, jika tidak, tanya kapan bisanya dan hubungi prodi. Selanjutnya akan ada format masuk ke email kita dari Prodi. Silakan dicetak, lalu ikuti instruksi dalam file PDF/format tersebut. Lalu proposal kita juga diperbanyak. Lalu melakukan yang namanya "Nyebar". Ketika nyebar, kita minta ttd orang yang kita berikan proposal kita (Dosen pembimbing, penguji, pembahas utama).
    Ohya, kita juga butuh namanya notulen, yaitu yang betugas sebagai operator, pencatat ketika seminar proposal. Jadi notulen juga dikasih ya proposalnya. Usahakan nyebar sebelum hari H. Lalu tiba hari H, maka seminar dengan berpakaian rapi baju hitam putih memakai dasi bagi yang laki-laki.

Berkomentarlah dengan bijak. Berilah kritik dan saran positif yang membangun.
EmoticonEmoticon